Neem - Sebuah Pengobatan Jerawat Efektif

Neem - Sebuah Pengobatan Jerawat Efektif

Daun dari pohon neem dianggap landasan Ayurveda, salah satu sistem medis tertua di dunia. Anda mungkin telah menemukan sabun, krim dan pasta gigi yang mengandung nimba sebagai bahan aktif. Setiap bagian dari pohon - daun, kulit kayu, akar dan biji - memiliki sifat terapeutik. Neem adalah obat yang sangat baik untuk berbagai penyakit kulit dan masalah, termasuk jerawat. Terlepas dari jenis jerawat Anda menderita, baik itu whiteheads, komedo, jerawat atau papula, nimba dapat memainkan peran efektif dalam penghapusan jerawat dan kontrol. Mari kita masuk ke dalam rincian!

Apa alasan di balik hype nimba sebagai obat jerawat yang efektif? Antioksidan, zat, antiseptik, antivirus, antijamur dan sifat anti-inflamasi nimba bertanggung jawab atas sifat terapeutik. Kandungan antioksidan dari neem adalah sekitar seratus kali lebih efektif dibandingkan dengan makanan kaya antioksidan seperti brokoli atau beri biru. Antioksidan dikenal karena kemampuan mereka untuk menetralkan radikal bebas berbahaya dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dalam hal kesehatan kulit, mereka menunda pembentukan keriput dan peradangan perkelahian, yang memicu jerawat. Daun nimba mengandung senyawa yang disebut quercetin, yang memerangi jerawat yang disebabkan iritasi dan gatal-gatal, oleh menenangkan dan mendinginkan kulit. Hal ini juga mengandung asam salisilat, yang membantu mengurangi kemerahan dan peradangan. Minyak Neem, ekstrak biji nimba, adalah kulit bergizi agen yang sangat baik karena asam lemak dan konten hidrat. Properti memurnikan darah Neem juga memberikan kontribusi untuk memerangi jerawat.

Bagaimana cara menggunakan nimba untuk masalah jerawat saya? Selama berabad-abad, daun nimba hancur telah digunakan untuk mengobati jerawat dan memperbaiki tekstur kulit. Atau, daun nimba kering dapat digiling menjadi bubuk halus, dicampur dengan air dan diterapkan pada kulit. Bubuk ini juga digunakan dalam penyusunan suplemen. Anda dapat mempersiapkan masker wajah dengan mencampur betonite tanah liat dengan beberapa tetes minyak nimba. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan bersihkan setelah sepuluh menit. Atau, Anda bisa oleskan minyak nimba pada daerah yang terkena beberapa kali sehari untuk menyembuhkan jerawat. Mengapa tidak mencoba semprot neem siap digunakan yang dapat hanya disemprotkan pada daerah yang terkena? Setelah semprot, Anda dapat menggunakan lotion berbasis nimba untuk melembabkan kulit Anda dan mempertahankan kekenyalan nya. Banyak produk neem siap digunakan tersedia di pasar. Ini termasuk sabun neem jerawat, lotion nimba, kapsul nimba, teh neem dan bubuk neem.

Ketika diambil secara internal, suplemen nimba bekerja sebagai agen detoksifikasi dan pembersih darah; ini pada gilirannya membantu menjaga kulit yang jelas alami yang memancarkan cahaya yang sehat. Produk jerawat terkemuka dan suplemen mengelola bahan aktif untuk tubuh Anda dalam dosis yang tepat untuk membawa hasil positif. Misalnya, Clearade perawatan jerawat membantu menghilangkan jerawat dengan pemberian vitamin jerawat dalam dosis yang tepat. Makan daun nimba beberapa secara teratur membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Neem, salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk jerawat, hampir bebas dari efek samping. Ini memberikan perawatan ringan dan aman yang tidak hanya membantu kulit Anda cepat sembuh, tetapi juga mencegah kekambuhan jerawat. Terlepas dari mengikuti obat herbal yang efektif, seperti nimba, Anda harus berhati-hati dengan kebiasaan lain, seperti makan sehat, minum cukup air, berolahraga secara teratur dan menjaga rutinitas perawatan kulit yang bersih. Selama perawatan Anda, berhati-hatilah untuk tidak menggunakan kuku Anda gatal atau memencet jerawat Anda. Jika Anda tegas, Anda yakin untuk mengalami hasil terbaik.

No comments:

Post a Comment